Kata Pengantar

  • Kata Pengantar Jurnal Teknologi Industri Pertanian

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kami dapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 29 Nomor 2 Edisi Agustus, Tahun 2019.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi:model ontologi varietas kelapa sawit, aplikasi pati asetat sebagai carrier agent antosianin,  sinergi supply chain yang efektif : literature review ,model konseptual pemetaan wilayah potensial hilirisasi kelapa sawit,  penentuan lokasi agroindustri  kopra di kabupaten mentawai,  pengolahan limbah batang sawit menjadi pupuk kompos,  perancangan sistem informasi persediaan bahan baku, penerapan pendekatan machine learning pada pengembangan basis data herbal,  perbaikan kualitas air baku oleh isolat bakteri nitrifkasi indigenous, formulasi produk flake sereal menggunakan tepung kacang nagara termodifikasi , penyisihan polutan dari air lindi tempat pembuangan sampah.  Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul nanohidrogel tapioka menggunakan epiklorohidrin sebagai agen pengikat silang

 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2019-10-21
How to Cite
Jurnal Teknologi Industri PertanianK. P. (2019). Kata Pengantar. Jurnal Teknologi Industri Pertanian, 29(2). Retrieved from https://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnaltin/article/view/27920